Bagaimana Mengetahui Jika Nyeri Kaki Membutuhkan Perawatan Neuropati Profesional

Karena kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk berdiri sendiri, menangani masalah pergelangan kaki atau kaki bisa menjadi sangat sulit. Ini sering hilang begitu kita mengangkat kaki dan rileks. Tetapi penyakit ini jauh lebih serius bagi penderita diabetes yang mengalami kerusakan saraf di kaki mereka. Pertanyaannya adalah: apakah masalahnya akan hilang dengan sendirinya, atau sudah waktunya menemui spesialis neuropati?

Mengetahui dan mengenali perbedaan dapat menentukan apakah pasien akan terus hidup dalam rasa sakit (dan mungkin menderita cedera permanen), bantuan diri untuk nyeri saraf atau menjalani kehidupan sehari-hari dengan bahagia.

Sakit Berarti Ada Yang Salah dan Saatnya Penderita Diabetes Mencari Pengobatan Neuropati

Kaki terasa sakit setelah seharian berjalan dan berdiri, dan satu-satunya pengobatan yang nyata adalah dengan memasang dan mengistirahatkannya. Namun terkadang rasa sakit tidak hilang dengan sendirinya; dan bagi mereka yang menderita diabetes ini bisa sering terjadi. Inilah saatnya mencari bantuan dari spesialis neuropati yang berpengalaman dalam mengobati penderita diabetes dengan masalah saraf di kaki dan pergelangan kaki.

Ini bisa termasuk masalah pergelangan kaki dan kaki seperti palu, kaki datar, jamur atau tumbuh ke dalam kuku kaki, nyeri tumit dan / atau lengkung, bunion, bisul, infeksi, belat, asam urat, bengkak, perubahan warna, keseleo, patah tulang, kutil, tumor, tahi lalat, kista, dan banyak lagi.

Baca Juga: Menyervis kendaraan sel bahan bakar hidrogen

Biasanya, rasa sakit yang tidak meninggalkan tanda visual, benjolan, lesi, atau cacat hilang dalam beberapa hari tanpa perawatan khusus. Tetapi pengobatan neuropati sangat penting untuk kesehatan pasien diabetes, dan tanpanya mereka dapat kehilangan anggota tubuh – atau bahkan nyawa mereka.

Seorang Spesialis Neuropati dan Pasien Diabetes

Penderita diabetes sering menderita kerusakan saraf, yang mematikan perasaan di kaki dan pergelangan kaki mereka. Dan karena mereka tidak dapat merasakan sakit apapun, mereka sering mengalami patah tulang atau patah tanpa menyadarinya. Hal ini dapat menyebabkan infeksi serius yang, tanpa pengobatan neuropati, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, atau bahkan kematian.

Pasien diabetes seringkali membutuhkan keahlian dokter setelah melukai diri sendiri yang biasanya tidak diperlukan. Misalnya, tempat pengobatan syaraf kejepit di pekanbaru dan jakarta jika pasien menginjak paku, mereka akan merasakan sakit, menyadari bahwa mereka telah melukai diri sendiri, dan mencari pengobatan. Tetapi mereka yang memiliki sedikit atau tanpa perasaan di kaki mereka tidak akan menyadari bahwa mereka telah melukai diri mereka sendiri, dan luka itu dapat membusuk dan menjadi terinfeksi.

Penderita diabetes juga lebih mungkin mengembangkan kondisi lain karena kurangnya perasaan di anggota tubuh mereka. Gangren sering terjadi, dan tanpa rasa sakit kondisinya sering memburuk ke titik di mana kemungkinan amputasi. Kaki rata atau bengkak juga sering terjadi. Salah satu masalah medis yang harus diwaspadai secara khusus adalah Charcot arthropathy, yaitu ketika tulang di kaki melemah, keluar dari posisi, dan bahkan dapat patah sehingga menyebabkan masalah serius yang memerlukan bantuan profesional.

Meskipun cedera atau kondisi mungkin tampak kecil, pasien diabetes harus segera mencari bantuan dari spesialis neuropati setelah cedera. Meskipun kondisinya tidak pernah dapat disembuhkan sepenuhnya, perawatan neuropati profesional dapat meningkatkan kualitas hidup pasien diabetes secara signifikan.

Syaraf kejepit >>> https://youtu.be/IpVwGq3ozCw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *